Setelah Dinas PU Banjar, Komisi III Sidak Proyek Ciptakarya

29/09/2016 0 Comments
Setelah Dinas PU Banjar, Komisi III Sidak Proyek Ciptakarya

Komisi III DPRD Kota Banjar saat meninjau lokasi pembangunan saluran sepanjang 700 meter di Jalan Ulama Dusun Sinargalih Desa/Kecamatan Lengensari. Photo: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Komisi III DPRD Kota Banjar kembali menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah titik proyek saluran dan trotoar di Kota Banjar, Rabu (28/9/2016). Pada kesempatan yang sama rombongan dari DCKTLH Kota Banjar juga turut mendampingi sidak tersebut.

Lokasi pertama, rombongan meninjau lokasi proyek pembangunan trotoar sepanjang 700 meter yang terletak di Jalan Siliwangi Randegan, Kecamatan Purwaharja. Kemudian berpindah ke lokasi pembangunan proyek saluran sepanjang 700 meter di Jalan Ulama Dusun Sinargalih Desa/Kecamatan Lengensari.

Sementara itu, lokasi terakhir sidak, rombongan meninjau lokasi proyek trotoar sepanjang 600 meter yang terletak di Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari.

“Saya merasa miris, kondisi salah satu proyek yang ada di Jalan Ulama di Dusun Sinargalih Langensari sangat minim semen saat penembokan saluran dan hanya terlihat tanah saja,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Banjar, Hunes Hermawan, kepada Koran HR.

Menurutnya, 3 proyek yang tengah dikerjakan cukup baik. Namun temuan yang ada di Jalan Utama di Dusun Sinargalih Langensari perlu diperbaiki kembali.

Ditempat yang sama, Kabid Cipta Karya DCKTLH Kota Banjar, David Abdillah, mengatakan, pihaknya akan segera memperbaiki dengan memerintahkan pelaksana proyek.

“Kami akan memerintahkan kepada pelaksana proyek tersebut untuk segera memperbaikinya,” ucap David kepada Koran HR.

Pelaksanan proyek jalan utama Sinargalih, Jamal, mengatakan proyek tersebut akan segera diperbaiki. Menurutnya, tembokan tepi di proyek tersebut masih rapuh. Dia beralasan masih dalam tahap pengerjaan.

“Karena tembokan tepi masih pemasangan baru dan jika diinjak pasti rapuh. Soalnya masih dalam tahap pengerjaan. Tapi kami siap memperbaikinya,” katanya. (Hermanto/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!