Tampil Nyentrik, Kepala DCKTLH Banjar ke Kantor Pakai Bemo

30/09/2016 0 Comments
Tampil Nyentrik, Kepala DCKTLH Banjar ke Kantor Pakai Bemo

Kepala DCKTLH Kota Banjar, H. Yoyo Suharyono, terlihat menggunakan mobil tua jenis Bemo ke kantornya. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ada-ada saja yang dilakukan Kepala DCKTLH Kota Banjar, H. Yoyo Suharyono. Ketika para pejabat lain memakai kendaraan dinas, dia malah naik kendaraan roda tiga jenis Bemo keluaran tahun 1962. Tak pelak, ulah nyelenehnya itu menjadi pusat perhatian para pengendara lain dan masyarakat.

Yoyo mengaku, ketertarikannya terhadap kendaraan tersebut karena bentuknya unik. Selain itu, keberadaan kendaraan tua ini juga langka di Kota Banjar, bahkan tidak ada.

“Saya menggunakan Bemo hanya untuk keliling-keliling Kota Banjar saja, sambil ngirit bensin,” ujarnya sambil tertawa, saat dijumpai HR Online disela-sela kegiatan Pawai Ta’aruf di Alun-alun Banjar, Jum’at (30/09/2016).

Dia menambahkan, Bemo berwarna jingga miliknya itu juga kerap dipakai ke kantor tempat dirinya bekerja. Namun, jika dinas ke luar kota tetap menggunakan kendaraan dinasnya, seperti pejabat lainnya.

“Kalau ada agenda dinas ke luar kota ya pakai kendaraan dinas lah. Kalau pakai bemo takut mogok, entar berabe,” candanya.

Selain Bemo, Yoyo pun kini sedang mengoleksi kendaraan antik lainnya, seperti sepeda motor Honda 70 dan Honda CB. Baginya, hal itu merupakan obat mujarab penghilang rasa penat dan stres. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!