Target Rekam KTP di Ciamis Tak Akan Tercapai

30/09/2016 0 Comments
Target Rekam KTP di Ciamis Tak Akan Tercapai

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejak diumumkan oleh pemerintah terkait pembuatan KTP Elektronik (KTP-el) yang harus selesai pada akhir Bulan September 2016, masyarakat terus membludak membanjiri ruang perekaman KTP-el di beberapa kecamatan yang ada di zona empat Kabupaten Ciamis.

Seperti halnya yang terjadi di wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Pasalnya, di Bulan September ini setiap hari ruangan pelayanan perekaman KTP-el selalu dibanjiri oleh pemhono KTP-el.

“Setiap hari kami harus bekerja ekstra dalam melayani perekaman KTP-el. Bahkan, karena pemohon terus membludak, kami pun terpaksa membuka pelayanan hingga hari Sabtu,” kata operator KTP-el Kecamatan Pamarican, Yuli Andari, ketika ditemui Koran HR, Senin (26/09/2016) lalu.

Yuli menambahkan, target perekaman KTP-el untuk wilayah  Kecamatan Pamarican mencapai 11.000 jiwa wajib KTP. Meski kerja ekstra, pihaknya yakin target tersebut tidak akan tercapai di Bulan September ini.  

“Mengingat masih banyak warga yang tidak bisa hadir memenuhi undangan untuk melakukan rekaman. Ini terlihat ketika kami memberikan jadwal ke setiap desa,  kebanyakan yang tidak bisa hadir adalah warga bekerja di luar kota,” katanya. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!