Taruna Akmi Cirebon Ikuti Tradisi Mandi Laut di Pantai Pangandaran

25/09/2016 1 Comment
Taruna Akmi Cirebon Ikuti Tradisi Mandi Laut di Pantai Pangandaran

Salah satu Akmi tengah melakukan proses tradisi mandi laut di Pantai Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 250 Taruna Akademi Maritim (Akmi) Cirebon melakukan tradisi mandi laut di Pantai Pangandaran setelah mengikuti pemusatan latihan dan pendidikan selama 1 Minggu di Batalyon/Raider 323 Buaya Putih Kota Banjar.

Asep Rahmat, Direktur Akademi Maritim (AKMI) Cirebon, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara turun-temurun sejak angkatan pertama hingga angkatan ke 30.

“Mandi laut bermakna penyatuan antara jiwa Akmi dengan alam. Karena bagi kami laut merupakan jiwa kedua,” ujarnya kepada HR Online disela-sela kegiatan tradisi mandi laut, Sabtu (24/9/2016).

Dalam latihan yang berlangsung di Batalyon/Raider 323 Buaya Putih Kota Banjar, imbuhnya, para taruna Akmi melakukan pendidikan dalam menghadapi pengamanan otoritas kapal seperti latihan bela diri, negosiasi dan berbagai macam latihan dalam mempersiapkan menghadapi ancaman bajak laut ditempat mereka bertugas nantinya.

“Kami ingin mereka jadi taruna tangguh yang siap bela negara dalam menghadapi berbagai ancaman yang datang dengan bekal ilmu yang diterima mereka selama latihan,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. robby September 26, at 10:30

    Ini ngarti singkatan ga..sejak kapan Akmil ada di Cirebon..Akmil =akademi militer (sekolah untuk calon perwira TNI AL AU AD) kalau di kepolisian ini Akpol.. beda sama AKMI,kalau itu buat calon pelayar

    Reply

Leave a Reply