Terjun Payung PON di Pangandaran, Kontingen Aceh Lawan Berat Kontingen Jabar

16/09/2016 0 Comments
Terjun Payung PON di Pangandaran, Kontingen Aceh Lawan Berat Kontingen Jabar

Ilustrasi Terjun Payung. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Yoseu Kapten Regu Terjun Payung, ketika ditemui Koran HR, Rabu (14/09/2016), mengaku siap memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat pada even Cabang Olahraga Terjun Payung Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX tahun 2016.

Diakui Yoseu, lawan terberat yang akan dia hadapi adalah tim lawan yang berasal dari Aceh. Menurut dia, kontingen Jawa Barat sudah beberapakali pernah berhadapan langsung dengan kotingen terjun payung dari Aceh tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Yoseu menuturkan bahwa  olahraga terjun payung tidak hanya cukup mengandalkan keberanian saja. Selain keberanian, modal finasial juga mesti diperhatikan menginggat peralatan yang dibutuhkan untuk olahraga yang satu ini tidak ada yang murah.

“Satu parasut yang bagus harganya Rp 120 juta. Sedangkan untuk parasut bekas atau second, harganya berkisar Rp 70-80 juta. Olahraga ini tergolong olahraga elit, karena memang peralatannya cukup mahal,” katanya.

Disamping itu, kata Yoseu, mayoritas atlet terjun payung mayoritas dari anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Bahkan seluruh atlet terjun payung wanita kontingen Jawa Barat adalah anggota TNI.

Sementara itu, cabor Terjun Payung dengan lokasi venue Bandara Nusawiru Kecamatan Cijulang akan digelar selama 11 hari, mulai 18-28 September 2016 mendatang. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!