Tiba di Banjar, Api PON Disambut Ribuan Warga & Pelajar

07/09/2016 0 Comments
Tiba di Banjar, Api PON Disambut Ribuan Warga & Pelajar

Salah seorang atlit Kota Banjar menyerahkan api PON XIX kepada Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., M.Si., di halaman Pendopo. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kirab api Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX dan Papernas XV tahun 2016, Rabu pagi tadi (07/09/2016), sekitar jam 10.00 WIB, tiba di Kota Banjar. Pasukan pembawa api abadi itu disambut ribuan warga dan anak-anak sekolah.

Kirab api PON memasuki Kota Banjar ini setelah sebelumnya melintasi Kuningan dan Ciamis. Kirab PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jawa Barat disambut atlit-atlit asal Kota Banjar, lalu diarak menuju Pendopo dan diterima langsung oleh Walikota Banjar, yang kemudian diserahterimakan kepada tim kirab api PON Kabupaten Pangandaran.

Sepanjang jalan dari Pusda’I menuju Pendopo, pasukan kirab api PON ini mendapat perhatian ribuan warga dan anak-anak sekolah yang sejak pagi menunggu kedatangannya.

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., M.Si., berharap, Pekan Olahraga Nasional ke XIX ini, Provinsi Jawa Barat bisa menjadi juara umum. “Sayang, Kota Banjar tidak ikut dalam pegelaran PON ini, namun mudah-mudahan dalam PON ini Jawa Barat juara,” katanya.

Kirab api PON dari Kota Banjar selanjutnya diarak menuju Kabupaten Pangandaran, lalu esok harinya diteruskan ke Tasikmalaya, hingga nanti tanggal 17 September tiba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!