Tiga Siswa Pangandaran Diberangkatkan ke Malaysia

29/09/2016 0 Comments
Tiga Siswa Pangandaran Diberangkatkan ke Malaysia

Ketua DPRD Pangandaran, Iwan M Ridwan saat menemui Plt Kepala MAN Pangandaran dan 3 siswa yang akan diberangkatkan ke Malaysia dalam kontes konsep kenegaraan se Asia Pasifik. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanarakyat.com),-

Tiga orang pelajar asal Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) Pangandaran, dua laki-laki dan satu perempuan, diberangkatkan ke Malaysia untuk mengikuti kontes konsep kenegaraan se Asia Pasifik.

Plt Kepala MAN Pangandaran, Arif Juhana,ketika ditemui Koran HR, Senin (26/09/2016) lalu, mengatakan, keberangkatan tiga siswa MAN Pangandaran ke Negeri Jiran tersebut untuk mengikuti studi (Pendidikan) di Malaysia selama satu pekan.

“Ketiga siswa-siswi yang berangkat ke negeri jiran didampingi dua orang pembimbing,” katanya.

Arif menjelaskan, ketiga pelajar tersebut seharusnya berangkat tahun lalu. Namun karena ada halangan, keberangkatan mereka sempat tertunda, dan kali ini baru bisa mewakili Pangandaran di tingkat Asia Pasifik.

“Selain MAN Pangandaran, MAN Cijantung dan SMAN 1 Purworejo juga mengikuti acara ini,” katanya.

Cucu, siswi MAN Pangandaran, saat dimintai keterangan oleh Koran HR, mengaku akan berusaha keras untuk memberikan yang terbaik. Dia juga mengaku akan semaksimal mungkin mengharumkan mana baik sekolah dan Pangandaran di kancah Internasional.

Supriadi, siswa MAN Pangandaran, mengatakan, sebagai perwakilan sekolah dan daerah, dia akan berusaha keras untuk meraih yang terbaik. Siswa yang pernah mengukir nama baik Kabupaten Pangandaran di tingkat nasional pada kontes robotik ini  juga berobsesi mennjadi juara.

Di tempat terpisah, Ketua DPRD Pangandaran, Iwan M Ridwan, mengapresiasi keberangkatan ketiga siswa-siswi MAN Pangandaran untuk mengikuti kontes konsep kenegaraan yang digelar di Malaysia tersebut.

“Kami, Pemerintah Kabupaten Pangandaran, juga sangat mendukung kegiatan positif yang diikuti ketiga pelajar,” timpal Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, Mahmud, SH,.MH. (Ntang/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!