Tim Asesor BAP Kunjungi SMK Taruna Bangsa Ciamis

16/09/2016 0 Comments
Tim Asesor BAP Kunjungi SMK Taruna Bangsa Ciamis

Rapat pembukaan akreditasi bersama tim asesor dari Badan Akreditasi Pusat (BAP) saat melakukan kunjungan ke SMK Taruna Bangsa Ciamis. Photo: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tim Asesor dari Badan Akreditasi Pusat (BAP) melakukan kunjungan ke SMK Taruna Bangsa Ciamis, Rabu (14/9/2016), untuk melakukan penilaian atau visitasi akreditasi sekolah dalam rangka mengontrol kondisi kualitas salah satu sekolah yang berada di bawah Yayasan Taruna Bangsa Ciamis.

Pengurus Yayasan Taruna Bangsa Ciamis, Dani Wardana, mengatakan, awal berdirinya SMK Taruna Bangsa Ciamis sejak 2004 mengalami perkembangan cukup pesat. Siswa yang tercatat sekitar 900 orang tersebut mengambil 7 kompetensi kejuruan yang disediakan pihak sekolah.

“Semoga hasil penilaian oleh tim asesor menjadi penyemangat dan bisa di jadikan acuan untuk perkembangan sekolah,” ujarnya kepada HR Online.

Sementara itu, Kepala SMK Taruna Bangsa Ciamis, Agus Gusanto, menambahkan, dari 7 kejuruan yang ada, kejuruan keperawatan dan teknik komputer jaringan(TKJ) pada tahun 2016 mendapatkan kesempatan dinilai kembali oleh tim asesor yang sebelumnya berpredikat A.

“Akreditasi dilaksanakan selama periode waktu tertentu. Tujuannya menilai kondisi dan kelayakan sekolah dalam penyelenggaraan pendidikan yang harus memenuhi standar,” terangnya.

Nilai dari hasil akreditasi, lanjut Agus, sebenarnya harus sebanding dengan semangat dalam kemajuan sekolah. Ia berharap bisa mempertahankan nilai yang sebelumnya diraih, yakni nilai A.

“Kami akan mencoba semaksimal mungkin untuk mempertahankan dan melengkapi semua yang dibutuhkan untuk kemajuan sekolah,”  pungkasnya. (Heri/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!