Tim Sepakbola Langensari Rebut Hadiah Domba dari Walikota Banjar

06/09/2016 0 Comments
Tim Sepakbola Langensari Rebut Hadiah Domba dari Walikota Banjar

Tim Sepakbola Langensari saat memegang hadiah domba dan tropy juara 1 turnamen sepakbola antar desa/kelurahan LPM Cup 2016, di lapangan sepakbola Sanggabuana Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Senin (05/09/2016). Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Tim Sepakbola Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, berhasil keluar sebagai juara turnamen sepakbola antar desa/kelurahan LPM Cup 2016 setelah mengalahkan tim sepakbola Desa Rejasari dengan skor 1-0 pada pertandingan final yang digelar di lapangan sepakbola Sanggabuana Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Senin (05/09/2016). Sang juara pada turnamen ini berhak mendapat hadiah seekor domba dari Walikota Banjar.

Pada laga penutupan turnamen tersebut, Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih yang juga selaku Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar, tidak bisa hadir karena kesibukan kedinasannya. Sehingga hadiah domba itu diserahkan oleh Ketua harian DPD Partai Golkar Kota Banjar, Kusnadi, didampingi Camat Langensari, Asno Sutarno,MP, kepada tim pemenang.

Pelatih Tim Sepakbola Desa Langensari, Agus, usai menerima hadiah, kepada HR Online, mengatakan, mengapresiasi pemberian hadiah tersebut dan berharap Walikota terus memberdayakan pemuda serta memajukan olahraga, khususnya sepakbola di Kota Banjar.

“Kami merencanakan domba ini untuk Usaha Ekonomi Produktif (UEP) melalui wadah Karang Taruna. Semoga saja dari Pemdes Langensari dapat memberikan tambahan bantuan berupa domba betinanya,” harapnya.

Ketua Karang Taruna Desa Langensari, Eka, menambahkan, bahwa hal itu diperlukan guna pengembangbiakannya. Hasilnya, tentu selain pemberdayaan pemuda juga untuk membantu operasional kegiatan Karang Taruna.

“Kami pun memohon perhatian dinas terkait dalam hal ini Dinsosnakertrans dan Dinas Pertanian untuk memberikan bantuan domba betina untuk dikembangbiakkan. Tapi,  hal itu baru sebatas rencana dan masukan saja. Karena domba ini kedepan akan dikembangbiakan atau bagaimana, terserah rekan-rekan pemuda, khususnya pemain sepakbola,” tandasnya.

Kepala Desa Langensari, Yanti, mendukung rencana anak-anak Karang Taruna tersebut. Dia mengatakan yang terpenting hadiah domba itu dimanfaatkan dengan baik, sehingga kebersamaan tetap terjalin baik pula.

Sementara itu Ketua Panitia, Jejep Anwar, mengucapkan terima kasih kepada Walikota yang telah membantu terselenggaranya kegiatan turnamen sepakbola ini.

“Harapan kami selanjutnya, Walikota terus memberdayakan insan-insan olahraga di Kota Banjar,” katanya. (Nanks/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!