Tingkatkan Kesadaran Penggunaan Helm di Pangandaran, Polisi Masuk Sekolah

08/09/2016 0 Comments
Tingkatkan Kesadaran Penggunaan Helm di Pangandaran, Polisi Masuk Sekolah

Anggota Polsek Pangandaran saat memberikan pemahaman tentang penggunaan helm dan tata tertib lalu lintas. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Puluhan anggota Polisi dari Polsek Pangandaran mendatangi SMA Negeri 1 Pangandaran, Selasa (06/08/2016) lalu. Puluhan anggota polisi tersebut sengaja datang ke sekolah untuk memberikan pemahaman tentang penggunaan helm dan tata tertib lalu lintas.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, ketika ditemui Koran HR, Selasa (06/08/2016), mengatakan bahwa operasi yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Pangandaran merupakan operasi lanjutan dari sosialisasi pemahaman berkendara.

“Ini kami lakukan menginggat masyarakat Pangandaran masih minim akan kesadaran menggunakan helm pengaman, bahkan angkanya masih mencapai 90 persen pengendara tidak menggunakan helm saat berkendaraan di jalan raya. Akibatnya, angka kecelakaan pemotor masih tinggi,” katanya.

Selain menyosialisasikan tentang kesadaran menggunakan helm dan pemahaman cara berkendara yang baik, kata Suyadi, pihaknya juga membagikan helm dan stiker keselamatan berlalu lintas.

Kepala SMA Negri 1 Pangandaran, Drs. Surman, saat dimintai keterangan oleh Koran HR, (06/09/2016), mengatakan, saat ini masih ada sekitar 800 siswa yang menggunakan kendaraan motor saat pergi ke sekolah.

“Siswa yang menggunakan kendaraan merupakan siswa yang jarak rumahnya cukup jauh dari sekolah. Tapi, kami tidak henti selalu mengimbau kepada siswa untuk menggunakan helm saat berkendara,” katanya. (ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!