Tinjau Daerah Banjir, Wakil Walikota Banjar Beberkan Penyebabnya

17/09/2016 0 Comments
Tinjau Daerah Banjir, Wakil Walikota Banjar Beberkan Penyebabnya

Wakil Walikota Banjar, drg Darmadji Prawirasetya meninjau lokasi langganan banjir di wilayah Lingkungan Siluman Baru, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Sabtu (17/9/2016). Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Wakil Walikota Banjar, drg Darmadji Prawirasetya, Sabtu (17/9/2016) siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB, meninjau lokasi langganan banjir di wilayah Lingkungan Siluman Baru, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja Kota Banjar.

Menurutnya, banjir tersebut diakibatkan dari curah hujan yang cukup tinggi di wilayah barat seperti Tasikmalaya, Ciamis, dan Kawali, sehingga debit air sungai Citanduy meluap.

“Di wilayah sini kan sudah sering menjadi langganan banjir, dan ini merupakan pekerjaan dari proyek BBWS Citanduy,” ujarnya kepada HR Online.

Darmadji menambahkan, bahwa jalan raya Brigjen M Isa juga merupakan pekerjaan dari PU Provinsi. Sehingga, ini memang perlu perbaikan saluran bawahnya karena ada penyempitan.

“Di bawah ini kan ada saluran, dan saluran ini sudah lama sekali. Seharusnya ini harus dilakukan perbaikan, supaya nantinya aliran air tidak tersumbat,” imbuhnya.

Dengan seringnya banjir di wilayah ini, Darmadji merasa kasihan kepada para pemilik kolam ikan. Karena dengan banjir ini, ikan-ikan yang ada di dalam kolam pada lepas (limpah).

“Akibat sering kebanjiran, kasihan pemilik kolam yang ada di sini terus merugi, kami nanti akan berkoordinasi lagi dengan pihak BBWS dan PU Provinsi,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!