Traffic Light Padam, Perempatan Jl. Raya Banjar-Pangandaran Rawan Kecelakaan

27/09/2016 0 Comments
Traffic Light Padam, Perempatan Jl. Raya Banjar-Pangandaran Rawan Kecelakaan

Traffic Light di perempatan Jalan Raya Banjar-Pangandaran yang terletak di Kelurahan Hegarasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, sudah lama padam. Hingga kini belum ada pihak terkait yang membetulkannya. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Arus lalu-lintas di perempatan Jalan Raya Banjar-Pangandaran, tepatnya di wilayah Kelurahan Hegarasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, tampak semrawut akibat traffic light yang terpasang di lokasi tersebut padam.

Menurut warga sekitar, sejak dua minggu terakhir ini rambu lalu-lintas tidak berfungsi. Namun, sampai sekarang belum terlihat adanya petugas dari instansi terkait yang datang ke lokasi untuk membetulkannya.

Seperti dikatakan Rani (40), salah seorang warga sekitar, kepada HR Online, Selasa (27/09/2016), bahwa semenjak traffic light padam, arus lalu-lintas di jalan perempatan tersebut selain terlihat semrawut, juga akan membahayakan pengendara yang melintasinya.

“Saya sendiri pernah melihat kecelakaan lalu-lintas di jalan perempatan ini sudah dua kali. Kejadiannya siang hari antara motor dengan motor, dan kecelakaan berikutnya antara motor dengan mobil. Kalau tidak segera difungsikan kembali, saya khawatir nantinya bisa memakan korban jiwa,” tutur Rani.

Hal serupa juga dikatakan Ujang, warga lainnya. Menurut dia, keberdaan traffic light di lokasi tersebut sangat berguna untuk mengurai kepadatan lalu-lintas. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalan utama menuju wilayah Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

“Bila dibiarkan begitu saja, pengendara akan main terobos begitu saja. Khawatirnya ada kecelakaan. Seharusnya cepat diperbaiki,” tandas Ujang. (Muhafid/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!