Traffic Light Soponyono Banjar Terhalang Pohon Rindang

16/09/2016 0 Comments
Traffic Light Soponyono Banjar Terhalang Pohon Rindang

Dari arah Cimenyan, keberadaan lampu traffic light di jalan perempatan Soponyono tidak terlihat karena terhalang rimbunnya pohon. Photo: Eva Latifah/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Rambu traffic light yang terpasang di jalan perempatan Soponyono, tepatnya dekat kantor BRI Unit Banjar, terhalang oleh rindangnya pohon yang ditanam dalam pot di sekitar rambu. Sehingga, saat lampu menyala, pengendara yang datang dari arah Cimenyan tidak bisa melihatnya dengan jelas.

Seperti diungkapkan Hermadi (37), salah seorang pengemudi sepeda motor, kepada Koran HR, Senin (12/09/2016) lalu. Menurutnya, agar pengendara bisa melihat jelas lampu traffic light, maka keberadaan pohon rindang tersebut perlu dipangkas.

“Dalam hal ini bukan ditebang, tapi dipangkas saja bagian daun yang mengahalanginya, supaya para pengendara bisa dengan jelas melihat rambu traffic light. Selain itu, pemangkasan juga perlu dilakukan agar pohon yang ada terlihat rapih,” ujar Hermadi.

Pendapat serupa diungkapkan Yaya (40), bahwa akibat terhalang rimbunnya pohon, pengendara dari arah Cimenyan baru bisa melihat traffic light menyala dari jarak dekat. Padahal sebelumnya dari jarak jauh pun sudah terlihat, sehingga para pengguna jalan bisa lebih berhati-hati saat hendak melintas di jalan perempatan tersebut.

“Mungkin kalau melihat dari segi kerawanan kecelakaan memang tidak terlalu rawan ya, karena pengendara masih bisa melihatnya meskipun harus dari jaraka dekat. Cuma, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, apa salahnya bagian daun yang mengahalangi traffic light itu dipangkas,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Yaya, dinas terkait sebaiknya dapat mengencek sekaligus melakukan pemangkasan pohon yang dianggap daunnya sudah terlalu rindang. Yaitu pohon yang berada di pinggir jalan lainnya, bukan hanya yang ada di sekitar rambu tersebut saja. (Eva/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!