Unggah Photoshop Gagal, Gadis Asal Kenya Jadi Bintang

29/09/2016 0 Comments
Unggah Photoshop Gagal, Gadis Asal Kenya Jadi Bintang

Seve Gats bersama sekelompok turis di depan sebuah kuil di China. (dailymail).

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Cita-cita seorang wanita asal Kenya bernama Save Gat, ingin berlibur ke China. Namun hal itu tidak bisa dilakukannya secara nyata lantaran tak memiliki biaya. Kemudian, dirinya pun mengunggah photo-photo editan di Facebook yang seolah dia sedang jalan-jalan ke China.

Karena tak pandai menggunakan Photoshop, Seve meminta temannya untuk mengedit photo dirinya lalu menaruhnya dalam sejumlah gambaran yang berlokasi di Negeri Tirai Bambu itu.

Photo-photo Seve memperlihatkan dirinya tengah berada di sejumlah lokasi yang menjadi daya tarik wisata di China, seperti Tembok Besar China, telanjang kaki di salah satu jalur daki paling berbahaya, serta photo dirinya yang berdiri secara aneh bersama sekelompok turis di depan kuil.

Tapi siapa sangka, mengedit photo asal-asalan itu mendapatkan perhatian netizen dan orang kaya di Kenya, hingga photo-photo tersebut merebak di dunia maya.

Seorang pengusaha asal Kenya, Sam Gichuru, menggambarkan jika dirinya sebagai seorang ‘pemimpi,’ dan melalui photo-photo tersebut dia dapat melihat penderitaan Seve, kemudian memutuskan untuk mewujudkan cita-citanya.

Gichuru pun meminta bantuan seorang temannya untuk mengatur akomodasi bintang 4 buat Seve, lengkap dengan asuransi dan uang jajan agar Save bisa jalan-jalan di China.

“Aku sudah berbicara dengan Seve, dia seorang anak petani yang penuh harapan dan rendah hati. Dia meminta tolong temannya untuk mengedit photo dirinya yang seolah berada di China, karena dia merasa yakin berada di dalam photo-photo itu,” tulis Gichuru, melalui Facebook.

“Tiket perjalanan berikut akomodasi sedang dipersiapkan untuk musim panas 2016, sekarang semua tergantung kepada anda Seve Gat,” tulisnya lagi.

Seve sudah membagikan photo-photo editan tersebut melalui akun Facebook miliknya dengan sejumlah keterangan yang lucu. Hasil Photoshop asal-asalan itu membuat para netizen melakukan hal serupa dengan memberi tag ‘WhereisSeveGatsNow (di mana Seve Gat sekarang berada) melalui Twitter.

Bahkan, setelah melihat keberuntungan Seve, beberapa netizen pun berusaha menarik perhatian Sam Gihcuru, dengan mengedit photo mereka di berbagai tempat di dunia. Namun, Sam Gihcuru sendiri menjelaskan bahwa dirinya tidak akan melakukan hal yang sama kepada siapa pun.

“Bagi yang lainnya, aku mohon jangan edit photo-photo kalian karena usahamu tidak akan berhasil,” tulis Sam Gihcuru di akun Facebooknya. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!