Warga Kalipucang Pangandaran Keluhkan Banjir Tak Kunjung Surut

18/09/2016 0 Comments
Warga Kalipucang Pangandaran Keluhkan Banjir Tak Kunjung Surut

Banjir yang melanda wilayah Kalipucang Kabupaten Pangandaran, Sabtu (17/9/2016). Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Guyuran hujan yang terjadi dibeberapa wilayah pada Jum’at (16/9/2016), mengakibatkan aliran Sungai Citanduy semakin deras. Bahkan, anak sungai yang mendapat kiriman air tidak bisa menampung yang berakibat meluap ke daratan.

Hendri, warga Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, mengatakan, wilayahnya sering mengalami banjir setiap tahunnya yang disebabkan meluapnya air sungai yang mendapat kiriman air dari Sungai Citanduy. Meskipun begitu, ia berharap pemerintah segera melakukan langkah nyata menanggulangi bencana alam tersebut.

“Memang banjir bagi kami sudah biasa, karena hampir setiap tahun terjadi. Tapi, kami justru mempertanyakan langkah pemerintah dalam menangani banjir. Hingga saat ini, kami belum juga melihat niatan baik pemerintah soal banjir ini,” terangnya kepada HR Online, Sabtu (18/9/2016).

Banjir yang melanda Kecamatan Kalipucang hingga malam ini, lanjutnya, akan terus meningkat. Pasalnya, pasang air laut sangat berdampak besar pada kondisi banjir.

“Walaupun banjir yang disebabkan luapan sungai semakin berkurang, namun pasang air laut justru lebih parah dampaknya, karena banjir belum surut secara total,” tutupnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!