Warga Minta PJU Dipasang di Jalur Payungagung Panumbangan Ciamis

23/09/2016 0 Comments
Warga Minta PJU Dipasang di Jalur Payungagung Panumbangan Ciamis

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),-

Akses jalan kabupaten yang terbentang di wilayah Dusun Mangunjaya, Desa Payungagung, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, bertahun-tahun tidak disertai penerangan. Bila malam, jalur tersebut kondisinya gelap gulita dan seringkali menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan.

Muhammad Sodik, tokoh masyarakat Desa Payungagung, ketika ditemui Koran HR, Selasa (20/09/2016) lalu, membenarkan kondisi tersebut. Dia berharap pemerintah mengalokasikan anggaran untuk pemasangan lampu penerangan jalan umujm (PJU) di sepanjang jalur tersebut.

Pasalnya menurut Sodik, akses jalan yang melintasi bukit dan jarak antar rumah dengan rumah warga lainnya berjauhan. Di sepanjang titik di jalur tersebut kondisinya gelap, sehingga warga khawatir akan terjadinya kecelakaan dan tindak kejahatan.

Maman, warga RT 01 RW 07, Dusun Mangunjaya, menyebutkan, banyak warga dan pengguna jalan yang mengeluhkan kondisi tersebut. mereka juga mengusulkan agar di sepanjang jalan tersebut dipasang PJU.

“Mereka sering dihantui rasa was-was jika malam. Soalnya mereka merasa takut ada kecelakaan dan tindak kejahatan,” katanya.

Ohim, pengguna jalan asal Desa Kiarapayung, yang kebetulan lewat, ketika dimintai tanggapan, menuturkan, jalur Kiarapayung sampai Payungagung tergolong rawan kecelakaan dan tindak kejahatan.

“Wajar jika masyarakat meminta dipasang PJU. Terlebih, PJU dibayar para pelanggan PLN. Sebab, jangankan masyarakat dari luar daerah, warga setempat saja terkadang tidak berani melewati jalan itu tanpa ada yang mengantar,” katanya. (Dji/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!