Warga Tangkap Seekor Buaya di Pantai Madasari Pangandaran

01/09/2016 0 Comments
Warga Tangkap Seekor Buaya di Pantai Madasari Pangandaran

Kepala Bidang Konservasi BPLH Kabupaten Pangandaran, Dr. Erik Krisnayudha, menunjukkan seekor buaya yang berhasil ditangkap warga di Pantai Madasari, dan kini diamankan oleh BKSDA Pangandaran. Photo: Asep Kartiwa/HR.  

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Seekor buaya sepanjang 280 centeimeter berhasil ditangkap warga di Pantai Madasari, Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (31/08/2016), sekitar jam 18.00 WIB. Penangkapan hewan predator itu dengan cara dijerat menggunakan tali tambang. 

Menurut Agus, salah seorang warga setempat, bahwa buaya tersebut sudah terlihat sejak empat hari lalu oleh seorang nelayan, kemudian melapor kepada warga sekitar. Atas adanya laporan itu, warga pun mengawasi keberadaannya.

“Ketika dalam pengawasan warga, buaya itu mulai terlihat di pantai lalu warga pun menangkapnya. Panjang buaya mencapai 280 centimeter, lebar bagian badannya 40 centimeter, dan beratnya diperkirakan lebih dari 120 kilogram,” terangnya, kepada HR Online, Kamis (01/09/2016).

Lanjut Agus, buaya tersebut diduga datang dari muara Sungai Cimedang, karena di Madasari tidak terdapat muara atau sungai yang lebar. Dirinya juga menduga buaya keluar dari saranganya akibat habitatnya terganggu manusia.

Sementara itu, Kabid. Konservasi BPLH Kabupaten Pangandaran, Dr. Erik Krisnayudha, mengatakan, kini buaya yang ditangkap warga di Pantai Madasri telah diamankan oleh pihak BKSDA Kabupaten Pangandaran. (Askar/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!