Waspada, Pencuri Ternak Berkeliaran di Pangandaran

14/09/2016 0 Comments
Waspada, Pencuri Ternak Berkeliaran di Pangandaran

Juli, korban,  bersama Kepala Dusun Balengbeng, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, serta Polsek Cijulang yang sedang melihat kondisi kandang setelah aksi pencurian, Selasa (13/9/2016). Photo: Asep Kartiwa/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Balengbeng, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, digemparkan kasus pencurian hewan ternak milik Juli sekitar pukul 02.00 WIB, Selasa (13/9/2016).

Menurut keterangan korban, 6 domba miliknya yang berada di kandang ludes digondol maling. Dengan kondisi kandang yang utuh tanpa terlihat bekas perusakan, bahkan pintu kandang dikunci kembali dengan seutas tali.

“Seperti biasa saya jam 06.00 WIB memberi makan domba saya. Saya kira masih tidur karena tidak ada suaranya, ternyata sudah habis semua dibawa maling, kemudian saya langsung melapor Kepala Dusun,” ujarnya kepada HR Online.

Mendengar kejadian tersebut, Ade Kasman, Kadus Dusun Balengbeng, langsung melaporkan aksi pencurian hewan ternak yang menimpa warganya kepada pihak Polsek Cijulang.

“Pencurinya menggunakan jalur yang sepi dari penduduk, yakni melalui kebun yang berada di selatan perkampungan,” ujarnya.

Dari aksi tersebut, Ade menyayangkan kegiatan ronda malam yang lengah hingga aksi pencurian itu bisa terjadi. Padahal, saat ini sedang rawan pencurian hewan ternak.

“Dulu, waktu menjelang Idul Fitri warga saya mengalami pencurian hewan ternak kambing yang jumlahnya juga 6 ekor. Saya minta kasus ini segera diselesaikan,” katanya.

Sementara itu, anggota Polsek Cijulang langsung melakukan identifikasi di lokasi kejadian dengan mengumpulkan sejumlah keterangan dari pemilik dan warga sekitar.

“Korban kehilangan domba induk 2 ekor dan anak domba 4 ekor. Kita akan selidiki kasus ini, mudah-mudahan pelaku bisa tertangkap,” ujar Brigadir Jera Januara kepada HR Online. (Askar/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!