Yoyo Pimpin Gabungan Ojek Kota Banjar

12/09/2016 0 Comments
Yoyo Pimpin Gabungan Ojek Kota Banjar

Ketua dan pengurus Gokab yang baru serta Babinkamtibmas Purwaharja berfoto bersama di Aula Kecamatan Purwaharja, Minggu (11/9/2016). Photo : Hermanto/HR

Berita Banjar (harapanrakyat.com),-

Setelah vakum selama kurang lebih 3 tahun atau sejak tahun 2013, organisasi Gabungan Ojek Kota Banjar (Gokab) kembali aktif dengan kepengurusan yang baru.

Puluhan tukang ojek akhirnya menunjuk H. Yoyo Suharyono sebagai Ketua Gokab yang baru, menggantikan ketua terdahulunya yakni Ir Soedrajat, di Aula Kecamatan Purwaharja, Minggu (11/9/2016).

“Ini murni dan tidak ada kepentingan politik. Organisasi ini dibentuk untuk kepentingan tukang ojek sendiri, karena semenjak berakhirnya masa jabatan ketua Gokab Ir Soedrajat sejak tahun 2013 lalu, belum terbentuk kepengurusan lagi,” ujar Dadang BT, sesepuh ojek.  

Sementara Ketua Gokab yang baru, Yoyo Suharyono mengatakan, bahwa ia sangat senang ketika para tukang ojek mengorganisasikan diri.

Yoyo menambahkan, sebagai langkah awal sebagai ketua baru, dirinya berencana Gokab nantinya bisa membentuk koperasi untuk kepentingan pengurus dan anggotanya. Misal, dalam pengadaan kredit sepeda motor, mengingat tidak semua tukang ojek memiliki motor sendiri.

“Selain itu juga bisa membantu pengurusan surat izin mengemudi (SIM), arisan dan kebutuhan lainnya,” jelasnya.

Yoyo berharap, dengan terbentuknya kepengurusan Gokab baru, selain membentuk koperasi juga agar bisa menjadi mitra kepolisian. Hal ini supaya terjalin komunikasi yang baik antara anggota ojek dan aparat penegak hukum.

“Sehingga dapat menjadikan para ojek yang patuh terhadap peraturan dan mengerti tentang tata tertib berlalu lintas,” ucap Yoyo. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!