2 KM Jalan Desa Margajaya Pamarican Ciamis Diaspal

04/10/2016 0 Comments
2 KM Jalan Desa Margajaya Pamarican Ciamis Diaspal

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Diawal kariernya menjadi Kepala Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Kuswara bertekad untuk terus mewujudkan cita-citanya membangun Desa Margajaya dengan tulus sepenuh hati. Bukti dari keseriusannya itu, kini Kuswara terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan desa dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (DD).

“Perjuangan untuk mewujudkan cita-cita pembangunan desa kami memang banyak tantangan yang mesti dihadapi dengan kesabaran. Dinamika politik yang terus berkembang serta perbedaan pendapat menjadi bukti bagaimana kita harus tetap tegar menghadapinya,” kata Kuswara ketika ditemui Koran HR, Senin (26/09/2016) pekan lalu. 

Menurut Kuswara, sebagai salah satu wujud cita-cita dirinya adalah terus berkarya membangun desa. Dia pun bersyukur, kini sebagian jalan desa di wilayah Desa Margajaya sudah dibangun melalui anggaran Dana Desa (DD).

Walau banyak rintangan saat mengemban amanah dari masyarakat, Kuswara berjanji akan terus berjuang membangun desa sekuat tenaga. Dan dengan tidak lelah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan maupun kabupaten serta tokoh masyarakat.

“Untuk DD tahap pertama sebesar Rp. 408 juta, alhamdulillah kami telah selesai melaksanakan pengaspalan jalan desa sepanjang 2 kilometer. Serta pembangunan rabat beton jalan Dusun Sukasari dan jalan Dusun Sawangan dengan panjang masing-masing 300 meter,” kata Kuswara.

Untuk sisanya (tahap kedua), lanjut Kuswara, masih ada anggaran dana desa yang akan direalisasikan untuk pembangunan jalan lingkungan di empat dusun, yaitu Dusun Pasirangin, Dusun Citalem, Dusun Cimarga dan Dusun Margaasih. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!