419 Rumah Warga Parigi Pangandaran Rusak Akibat Diterjang Puting Beliung

13/10/2016 0 Comments
419 Rumah Warga Parigi Pangandaran Rusak Akibat Diterjang Puting Beliung

Salah satu rumah semi permanen di Kecamatan Parigi hancur setelah diterjang angin puting beliung yang terjadi Rabu (12/10/2016) siang. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mencatat hingga pendataan tadi malam sebanyak 419 rumah warga di Kecamatan Parigi, mengalami kerusakan akibat bencana angin puting beliung yang menerjang kawasan tersebut pada Rabu (12/10/2016) siang. Dari 419 rumah tersebut, 76 rumah diantaranya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, mengatakan, data tersebut baru semenatara dan tidak tertutup kemungkinan jumlah rumah rusak akibat puting beliung akan kembali bertambah.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan camat dan pemerintah desa yang wilayahnya terkena dampak puting beliung untuk memvalidasi data warga yang rumahnya rusak,” katanya, kepada HR Online, Kamis (13/10/2016).

Nana menjelaskan, rumah yang mengalami kerusakan cukup parah kebanyakan akibat tertimpa reruntuhan pohon besar. Bahkan, lanjut dia, ada beberapa rumah semi permanen yang hancur akibat tertimpa pohon dan tersapu angin kencang.

“Kerusakan terparah berada di Desa Karangjaladri. Di sana banyak rumah warga yang mengalami kerusakan,” ujarnya. (Bgj/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Parigi Pangandaran Dihantam Puting Beliung, Pasar dan Rumah Rusak, 1 Tewas

Korban Puting Beliung di Parigi Pangandaran Tewas Saat Selamatkan Perahu

Bupati Pangandaran Tinjau Lokasi Dapur Umum di Desa Karangjaladri    

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!