Aher: Jembatan Ciputrapinggan Pangandaran Akan Dibangun Kembali

12/10/2016 0 Comments
Aher: Jembatan Ciputrapinggan Pangandaran Akan Dibangun Kembali

Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan, ketika meninjau lokasi patahnya Jembatan Ciputrapinggan di Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Usai melakukan peninjauan jalan nasional yang amblas di wilayah Kota Banjar, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Selasa (11/10/2016), selanjutnya meninjau lokasi Jembatan Ciputrapinggan di Kabupaten Pangandaran yang patah. Rombongan tiba di lokasi tersebut pada pukul 18.00 WIB.

Kedatangannya langsung disambut Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, dan Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, beserta jajaran SKPD Kabupaten Pangandaran.

Tiba di lokasi, Ahmad Heriawan tanpa basa-basi langsung berjalan ke jembatan untuk melihat dari dekat kondisi kerusakannya. Bahkan, gubenur pun sempat menanyakan kapan jembatan tersebut dibangun oleh pihak pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Heriawan langsung memberikan keterangan kepada sejumlah awak media yang meliput kedatangannya. Dia mengatakan, bahwa Jembatan Ciputrapinggan akan segera dibangun kembali.

Namun, sebelum membangun jembatan utama, pihak pemerintah provinsi akan membangun jembatan cadangan terlebih dahulu, yakni Jembatan Bailey yang akan dibangun dua arah, baik arah ke Pangandaran maupun sebaliknya.

Pembangunan jembatan cadangan tersebut memang sebelumnya telah dibahas oleh Kementerian PU bersama Bupati Pangandaran. Berdasarkan keterangan dari Staf Kementerian, pembangunan Jembatan Bailey diperkirakan paling cepat selesai 20 hari. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!