Air Tak Ngalir, Pelanggan PDAM Banjar di 3 Kecamatan Mengeluh

12/10/2016 0 Comments
Air Tak Ngalir, Pelanggan PDAM Banjar di 3 Kecamatan Mengeluh

Pipa milik PDAM Tirta Anom yang putus akibat amblasnya Jalan Brigjen. M Isa. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pasca amblasnya Jalan Brigjen. M Isa, tepatnya di Lingkungan Siluman, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, pada Minggu (09/10/2016), membuat saluran pipa PDAM terputus. Sedikitnya 7.000 pelanggan di tiga kecamatan mengeluh karena air tidak dapat mengalir.

Seperti diungkapkan Oki Bokir, warga Lingkungan Cimenyan, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, kepada Kora HR, Selasa (11/10/2016). Sudah dua hari air PDAM tidak mengalir. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, dirinya terpaksa harus mengambil air ke sumur milik tetangga.

Keluhan serupa juga diungkapkan Hesti, salah seorang penghuni kostan yang ada di wilayah Kecamatan Pataruman. Dia mengaku terpaksa membeli dua galon air mineral guna memenuhi kebutuhan air bersih. “Karena sudah dua hari ini air PDAM tidak mengalir, saya terpaksa pakai air galon,” ujar Hesti.

Terkait keluhan warganya, Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP, M.Si., berharap pihak PDAM Tirta Anom Kota Banjar bisa mencarikan solusi keluhan warganya.

“Untuk sementara solusinya pihak PDAM memberikan air bersih ke pelanggan menggunakan truck tangki, sehingga kebutuhan air dapat terpenuhi,” kata Ade Uu, ketika ditemui Koran HR, disela-sela pemantauan jalan amblas di Lingkungan Siluman.

Di tempat terpisah, Direktur PDAM Tirta Anom Kota Banjar, Cece Wahyu Gumelar, mengaku, bahwa pihaknya siap mengirimkan air bersih sebanyak satu tangki per hari untuk 20 pelanggan.

“Kami siap memberikan air bersih, tapi sementara ini hanya untuk konsumsi saja. Kami pun akan mengusulkan ke provinsi untuk menambah tiga tangki lagi supaya bisa lebih maksimal,” terangnya.

Cece menambahkan, pihaknya juga akan segera memperbaiki saluran pipa yang putus akibat jalan amblas dengan cara membuat boring di bawah. Pengerjaan perbaikan itu akan memakan waktu kurang lebih dua minggu. (Hermanto/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!