Akibat Angin Puting Beliung, 30 Rumah Warga Pangandaran Rusak

01/10/2016 0 Comments
Akibat Angin Puting Beliung, 30 Rumah Warga Pangandaran Rusak

Kondisi rumah warga yang rusak Akibat angin puting beliung yang terjadi di Dusun Bojong Karekes, Blok Tagog, dan Dusun Kalapatiga, Desa Babakan, Kecamatan/ Kabupaten Pangandaran, Jum’at (30/9/2016). Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Puluhan rumah dan sejumlah kandang ayam warga Dusun Bojong Karekes, Blok Tagog, dan Dusun Kalapatiga, Desa Babakan, Kecamatan/ Kabupaten Pangandaran, sekitar pukul 15.10 WIB diterjang angin puting beliung, Jum’at (30/9/2016).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran,Nana Ruhena, mengatakan, akibat kejadian tersebut tidak ditemukan korban jiwa dan kerusakan rumah akibat angin puting beliung tersebut hanya rusak ringan saja.

“Berdasarkan data yang kami catat, ada 30 rumah warga yang diterjang angin mengalami rusak ringan. Sedangkan kandang ayam ada 5 yang rusak,” ujarnya kepada HR Online.

Selain melakukan pendataan, lanjutnya, pihaknya juga menerjunkan anggotanya untuk membantu korban bencana bersama warga lainnya mengevakuasi barang-barang berharga serta puing-puing pohon yang runtuh menimpa rumah akibat tersapu angin.

“Meskipun tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, kami menghimbau kepada semua masyarakat agar tetap waspada karena kondisi cuaca buruk,” tutupnya. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!