Akibat Banjir, Ratusan Warga di Ciamis Sibuk Bersihkan Rumah

10/10/2016 0 Comments
Akibat Banjir, Ratusan Warga di Ciamis Sibuk Bersihkan Rumah

Warga di Banjarsari, Kabupaten Ciamis, menjemur sejumlah barang perabotan rumah tangga yang basah akibat terendam banjir. Photo: Entang SR/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pasca banjir yang terjadi Minggu malam tadi (09/10/2016) di wilayah Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, siang ini warga disibukan dengan melakukan bersih-bersih rumah dari lumpur yang terbawa air.

Menurut Dede, salah seorang warga Banjarsari, ketinggian air saat banjir menerjang sejumlah titik di wilayah Desa Banjarsari berpariatif, mulai dari 40 centimeter hingga mencapai 2 meter.

“Warga yang mengalami banjir dengan ketinggian 2 meter berhasil menyelamatkan diri, namun barang perabotan milik mereka rusak akibat terendam banjir,” ujar Dede, kepada HR Online, Senin (10/10/2016).

Hal senada juga dikatakan Encum, warga lainnya. Dia berserta keluarganya siang ini sibuk membersihkan rumah yang kotor oleh lumpur akibat banjir. Selain itu, sejumlah perabotan rumah tangga pun dijemur.

“Semua perabotan basah karena terendam banjir. Saya juga sangat menyayangkan, ratusan rumah warga yang terendam banjir sampai saat ini baru didata oleh pihak Pemerintah Desa Banjarsari,” ungkap Encum.

Sementara itu, Kepala Desa Banjarsari, Ropik Hikmayana, mengatakan, sedikitnya ada 400 rumah warga yang terendam banjir malam tadi, dan yang terparah berada di Dusun Neglasari, Blok PLO. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!