Akibat Bencana, Ekonomi dan Pariwisata Pangandaran Lumpuh

14/10/2016 0 Comments
Akibat Bencana, Ekonomi dan Pariwisata Pangandaran Lumpuh

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk bekerja semaksimal mungkin menghadapi penanganan paska bencana banjir bandang yang melanda wilayah Pangandaran.

“Pemerintah mesti bekerja ekstra, terutama Dinas sosial dan BPBD agar tidak ada seorang pun korban banjir yang terlewat dari pendataan,” kata Jeje didampingi Wakilnya, Adang Hadari dan Ketua DPRD, Iwan M Ridwan, usai meninjau lokasi bencana banjir, di Padaherang, Senin (10/10/2016) lalu. 

Jeje mengaku bisa marah bila ada warga korban banjir yang tidak terdata oleh Dinas Sosial dan BPBD. Apalagi bila hal itu diketahui setelah pemerintah menyaurkan bantuan kepada para korban.

Diakui Jeje, ambruknya Jembatan Putrapinggan melumpuhkan seluruh akses dari dan ke wilayah Pangandaran. Akibat insiden tersebut, roda ekonomi masyarakat pangandaran juga terganggu.

“Kami sudah menghubungi staf kepresidenan dan Kementrian PU untuk segera membangun kembali jembatan yang ambruk dengan membangun jembatan sementara, demi kelancaran arus lalu lintas,” katanya.

Selain roda ekonomi, Jeje menambahkan, ambruknya Jembatan Putrapinggan juga menyebabkan sektor kepariwisataan Pangandaran, yang selama ini menjadi penopang pendapatan pemerintah, menjadi lumpuh.

“Kami berharap pemerintah pusat dan provinsi segera membangun kembali jembatan ini, agar ekonomi di Pangandaran kembali normal,” katanya. (Ntang/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!