Akibat Konsleting Listrik, Toko Elektronik di Depan Pasar Pangandaran Terbakar

Akibat Konsleting Listrik, Toko Elektronik di Depan Pasar Pangandaran Terbakar

Toko Netral Elektronik yang berada di Dusun Karangsalam, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, atau tepatnya di depan Pasar Pangandaran, terbakar, Rabu (12/10/2016), sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari tadi. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bangunan ruko Toko Netral Elektronik yang berada di Dusun Karangsalam, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, atau tepatnya di depan Pasar Pangandaran, terbakar, Rabu (12/10/2016), sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari tadi. Diduga sumber api berasal dari konsleting listrik yang menimbulkan percikan api dan kemudian membakar bangunan beserta isinya.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, pemilik toko mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah akibat tokonya dilalap si jago merah. Pasalnya, api tak hanya membakar bangunan, tetapi juga melalap barang-barang elektronik yang didagangkan.

“Hasil penyelidikan sementara, penyebab kebakaran diduga dari konsleting arus pendek listrik,” katanya.

Sementara itu, salah seorang saksi mata, Sahirman, yang juga seorang pedagang gorengan yang mangkal di dekat toko tersebut, mengatakan, dirinya mengetahui terjadi kebakaran saat melihat kepulan asap keluar dari atap ruko. Ternyata, tambah dia, api pun sudah berkobar di dalam ruko tersebut.

“Saat melihat kepulan asap, saya bergegas mengecek kondisi di dalam toko netral dengan mengintip dari celah gebyog. Ternyata di dalam toko pun sudah berkobar api. Setelah melihat kondisi itu saya langsung berteriak kebakaran,” katanya. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles