Akibat Taruh Material Proyek Sembarangan, Kecelakaan Timpa Siswi di Banjar

30/10/2016 0 Comments
Akibat Taruh Material Proyek Sembarangan, Kecelakaan Timpa Siswi di Banjar

Material proyek yang memakan setengah badan jalan dan korban tengah dievakuasi oleh warga sekitar. Photo: SBH/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Dewi Sartika yang terletak di Lingkungan Parunglesang, Kelurahan/Kota Banjar akibat tergelincir material proyek pelebaran jalan ditaruh sembarangan hingga memakan setengah badan jalan, Minggu (30/10/2016).

Peristiwa terjadi saat Fauziyah, salah satu siswa SMAN 1 Banjar warga Lingkungan Sumanding, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, melintas di jalan Dewi Sartika dengan kecepatan sedang. Namun, tiba-tiba motor terjungkal karena melindas batu urugan material proyek yang berserakan.

Beruntung, jalan tidak dalam keadaan arus Lalin yang padat. Namun, korban yang berteriak kesakitan membuat warga sekitar berdatangan menyelamatkan korban. Diduga korban mengalami patah pinggul.

Anang, salah seorang warga, merasa geram atas tindakan kontraktor yang menaruh material proyek hingga menghabiskan setengah jalan.

“Tadi juga mau saya tegur, tapi mereka menurunkan material buru-buru dan langsung pergi begitu saja,” ucapnya. 

Dari kejadian tersebut, warga dan orang tua korban berharap Kontraktor dan Dinas PU Kota Banjar bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. 

Sementara itu,  Sekretaris Dinas PU Kota Banjar,  Asep Setiadi S. Sos.,  saat dihubungi HR Online via seluler, menegaskan pihaknya akan menindak kontraktor yang telah seenaknya menyimpan material proyek tersebut. 

“Kabid Bina Marga juga sudah saya kasih tahu dan untuk segera menegur serta bertanggung jawab atas peristiwa tersebut,” tandasnya. (SBH/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!