Akses Jalan Terputus, 1 Desa di Pangandaran Terisolir

13/10/2016 0 Comments
Akses Jalan Terputus, 1 Desa di Pangandaran Terisolir

Akses jalan masuk ke Desa Panyutran, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, amblas. Akibatnya, warga di desa tersebut terisolir. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sudah tiga hari ini sejak terjadinya longsor yang menutupi akses jalan masuk ke Desa Panyutran, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, warga yang berada di desa tersebut terisolir.

Bencana longsor disertai amblasnya jembatan penghubung di Dusun Cibuntu, Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, merupakan titik paling parah karena lokasinya berbatasan dengan Desa Panyutran dan merupakan pintu masuk ke Desa Panyutran. Namun, sampai saat ini belum ada penanganan dari pihak-pihak terkait sehingga akses ke Desa Panyutran terputus.

Salah seorang perangkat Desa Panyutran, Darsim Yasidi, ketika ditemui HR Online, Kamis (13/10/2016), mengatakan, pihaknya mencatat ada sekitar 124 titik longsor dan 6 tiang PLN yang roboh, serta akses jalan pintu masuk ke Desa Panyutran semuanya putus akibat adanya jalan amblas dan tertutup batu.

“Data tersebut sudah kita serahkan ke pihak Kecamatan Padaherang, tapi sampai saat ini belum ada pengecekan ke lokasi, padahal ini akses utama desa kami dan kita ingin segera ada penanganan,” ungkapnya.

Lanjut Darsim, akibat kejadian tersebut, aktivitas perekonomian warga Desa Panyutran lumpuh, sebab kendaraan tidak bisa masuk karena dua akses jalan menuju desanya terputus.

“Saya berharap dari pihak pemerintahan, baik kecamatan maupun kabupaten, ada yang melihat ke lokasi dan bisa segera ditangani, sehingga masyarakat desa kami tidak terisolir,” tandas Darsim. (Madlani/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!