Akses Parigi- Cigugur Pangandaran Terendam Banjir, Kendaraan Tak Bisa Lewat

10/10/2016 0 Comments
Akses Parigi- Cigugur Pangandaran Terendam Banjir, Kendaraan Tak Bisa Lewat

Pengendara sepeda motor harus menggunakan jasa roda untuk melintas dari Parigi menuju Cigugur atau tepatnya di Dusun Purwasari Desa Parigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, akibat jalan terendam banjir, Minggu (09/10/2016) malam. Foto: Asep Kartiwa/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akses jalan poros yang menghubungkan Parigi-Cigugur atau tepatnya di Dusun Purwasari Desa Parigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (09/10/2016) malam, terendam banjir hingga ketinggian sekitar satu meter. Akibatnya, akses jalan dari Parigi menuju Cigugur ataupun sebaliknya tidak bisa dilalui kendaraan.

Enda, warga Desa Parigi, mengatakan, banjir yang mengenangi badan jalan terjadi akibatnya meluapnya sungai Cijalu sejak sore tadi. Menurutnya, titik banjir terparah berada di dekat jembatan Cijalu. Sementara areal persawahan di blok Cijoho sudah terlihat seperti lautan karena terendam banjir.

“Air mulai membesar dan meluap ke jalan serta permukiman warga sekitar pukul 16.00 WIB. Arus banjir pun sangat kencang. Dan ini merupakan banjir bandang,” katanya, tadi malam.

Dari pantauan HR Online di lokasi banjir pada pukul 23.00 WIB, tadi malam, kendaraan roda empat dan roda dua belum bisa melintas. Namun, untuk sepeda motor masih bisa melintas, itupun harus disebrangkan dengan memakai roda.

Kendaraan roda empat yang memaksa melintas, akhirnya mengalami mati mesin. Hal itu disebabkan ketinggian banjir masih turun naik menyusul sungai Cijalu masih meluapkan air ke jalan raya. (Askar/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!