Angkatan Muda Siliwangi Bantu Korban Banjir di Pangandaran

22/10/2016 0 Comments
Angkatan Muda Siliwangi Bantu Korban Banjir di Pangandaran

Ketua Umum AMS Provinsi Jawa Barat, Noeri Ispandji Firman, di dampingi Ketua AMS Kabupaten Pangandaran, Iwan M Ridwan, saat meninjau pembangunan rumah Turmah, warga Kecamatan Kalipucang, Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua Umum Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Provinsi Jawa Barat, Noeri Ispandji Firman, di dampingi Ketua AMS Kabupaten Pangandaran, Iwan M Ridwan, Sabtu (22/10/2016), meninjau pembangunan rumah Turmah, warga RT.01, RW.04, Dusun Cirateun, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang ambruk akibat banjir bandang beberapa waktu lalu.

Turman tak bisa menahan rasa haru saat dirinya diunjungi Neori dan Iwan. Rasa trauma masih membekas di benak Turman, namun kini dia nampak tegar menghadapi cobaan setelah mendapat dukungan moril dan materil yang diberikan AMS.

“Ini bagian dari rasa peduli kami, dan sekaligus memberikan contoh bahwa ini adalah wangsit Siliwangi sesungguhnya yang harus ditiru para pemimpin di Jawa Barat,” kata Noeri, kepada HR Online, disela-sela kunjungannya.

Menurutnya, jika semua pemimpin dalam keilmuanya sampai ke rasa, maka dirinya yakin semua akan tentram. Karena, dia melihat rasa gotong-royong sudah mulai meredup.

“Inilah yang menjadi kekhawatiran kami, ketika rasa gotong-royong sudah tidak dimiliki bangsa, dan harus diakui bangsa kita sekarang sudah mengalami kemerosotan mental. Dengan cara ini, kami ingin membangkitkan kembali gotong-royong yang menjadi jati diri bangsa, terutama Sunda,” tandasnya. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!