Arus Lalin di Jalan Pemuda Kawali Ciamis Perlu Dibenahi

24/10/2016 0 Comments
Arus Lalin di Jalan Pemuda Kawali Ciamis Perlu Dibenahi

Situasi di Jalan Pemuda, tepatnya di kawasan Taman Surawisesa, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, saat malam hari. Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hampir setiap sore, ruas Jalan Pemuda di kawasan Taman Surawisesa, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terlihat mulai dipadati pedagang kaki lima (PKL) dan menjadi sarana permainan otopet.

Dedi (23), salah seorang pengunjung Taman Surawisesa, asal Desa Awiluar, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, mengatakan, banyaknya pedagang kaki lima mengakibatkan jalan menyempit dan sulit dilewati kendaraan. Terlebih jalan tersebut juga dijadikan sebagai lokasi parkir kendaraan pengunjung taman.

“Bila tidak berhati-hati, jalan jadi rawan kecelakaan sebab masih ada diantara pengendara yang membawa kendaraannya dengan kecepatan tinggi,” ujarnya, kepada HR Online, Sabtu (22/10/2016).

Menurut Dedi, mengarahkan para pedagang kaki lima dan permainan otopet di Jalan Pemuda merupakan langkah yang tepat, sehingga tidak akan lagi terjadi kesemerawutan di jalur jalan provinsi tersebut.

Hanya saja, pengalihan itu harus disertai dengan petugas yang mengatur arus lalu-lintas supaya para pengendara bisa merasa aman dan nyaman saat melintasinya. (Dji/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!