Banjir Bandang, 44 Rumah di Ciamis Terendam dan 5 Terkena Longsor

09/10/2016 0 Comments
Banjir Bandang, 44 Rumah di Ciamis Terendam dan 5 Terkena Longsor

Salah satu rumah warga Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, yang terkena dampak banjir bandang. Photo: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang terjadi di sejumlah wilayah sejak Minggu (9/10/2016) pagi mengakibatkan banjir bandang yang merendam  puluhan rumah dan kolam ikan di Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Sekretaris Desa Kertahayu, Ian Herliana, mengatakan, banjir yang terjadi disebabkan oleh curah hujan yang tak kunjung berhenti sejak pagi hingga sore hari. Ia mencatat sebanyak 44 rumah terendam banjir dan 5 rumah terkena longsor.

“Ini banjir bandang yang ketiga kalinya pada tahun 2016, namun banjir kali ini yang lebih parah daripada sebelumnya. Untuk sementara data yang masuk baru 44 rumah terendam banjir dan 5 terkena longsor,” ungkapnya kepada HR Online.

Dari pantauan HR Online di lapangan, selain merendam rumah warga di Desa Kertahayu, bencana banjir dan longsor juga terjadi di beberapa desa yang ada di Kecamatan Pamarican.

Hingga berita ini diturunkan, pihak pemerintah setempat masih tengah melakukan pendataan dan beberapa titik jalur menuju Pangandaran dari Desa Kertahayu juga terendam banjir dengan ketinggian 30 hingga 50 centimeter. (Suherman/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!