Banjir Bandang di Ciamis Hancurkan 1 Rumah Warga

10/10/2016 0 Comments
Banjir Bandang di Ciamis Hancurkan 1 Rumah Warga

Warga Dusun Sambungjaya masih bergotong-royong membersihkan material banjir yang memporak-porandakan rumah milik Yogi. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Banjir bandang yang terjadi pada Minggu sore (09/10/2016), memporak-porandakan rumah milik Yogi, warga Dusun Sambungjaya, RT/RW. 04/02, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Saat ditemui HR Online, Senin (10/10/2016), Yogi mengatakan, bahwa pada Minggu sore kemarin banjir bandang sudah masuk ke pemukiman warga. Saat itu pula, material bebatuan dan kayu ikut hanyut oleh air dan menerjang rumah miliknya.

“Karena saking besarnya air yang bercampur material batu dan kayu besar, dinding rumah saya pun jebol. Saya dan keluarga langsung panik lalu meninggalkan rumah untuk menyelamatkan diri. Semua barang yang ada di rumah ikut hanyut terbawa banjir,” tuturnya.

Barang-barang miliknya yang hanyut terbawa arus air diantaranya tiga buah BPKB kendaraan serta surat-surat penting. Sedangkan perabotan elektronik semuanya rusak parah.

Kepala Desa Sukahurip, Turiman, S.Ag., membenarkan, bahwa terjadinya banjir bandang yang melanda wilayahnya telah menghancurkan satu rumah milik warga di Dusun Sambungjaya.

“Kejadian banjir di Desa Sukahurip sudah yang ke tiga kalinya di tahun ini. Namun, kerusakan yang paling parah adalah banjir yang sekarang. Selain rumah milik Yogi yang mengalami rusak parah, puluhan rumah warga lainnya serta ratusan kolam ikan ikut terendam banjir,” terang Turiman.

Pantauan HR Online di lapangan, saat ini warga Dusun Sambungjaya masih bergotong-royong membersihkan material banjir yang memporak-porandakan rumah milik Yogi. (Suherman/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!