Banjir Rendam Ratusan Rumah di Banjarsari Ciamis

09/10/2016 0 Comments
Banjir Rendam Ratusan Rumah di Banjarsari Ciamis

Banjir yang melanda wilayah Desa Banjarsari, Kec. Banjarsari, Kab. Ciamis, Jawa Barat, Minggu (09/10/2016). Photo : Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Lebih dari 500 rumah di Desa Banjarsari, Kec. Banjarsari, Kab. Ciamis, Jawa Barat, terendam banjir, akibat hujan yang menguyur sejak Minggu (9/10/2016) pagi.

Kepala Desa Banjarsari, Ropik Hiekmayana kepada HR online mengatakan, ketinggian banjir saat ini mencapai satu hingga dua meter dan merendam satu desa.

“Saat ini, warga kami ungsikan di balai desa serta di tempat yang aman dari jangkauan banjir,” terangnya, Minggu malam (09/10/2016).

[ Berita Terkait : Banjir Bandang, 44 Rumah di Ciamis Terendam dan 5 Terkena Longsor ]

Hingga saat ini, imbuh Ropik, banjir belum surut, dan iapun menghimbau kepada seluruh warganya untuk terus berhati-hati dalam situasi saat ini. “Kami juga telah menghubungi BPBD Kabupaten Ciamis, untuk meminta bantuan,” ucapnya.

Ropik menambahkan, sampai saat ini ada delapan keluarga yang masih belum dievakuasi, karena kondisi air terlalu dalam dan harus menggunakan perahu.

Sampai berita ini diunggah, banjir yang melanda Desa Banjarsari masih terus meninggi, warga pun mulai resah dan pergi mengungsi ke tempat yang lebih aman. (Suhermaan/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!