Begini Cara Mengetik Cepat Menurut Penelitian

22/10/2016 1 Comment
Begini Cara Mengetik Cepat Menurut Penelitian

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Mengetik menggunakan dua jari memang tidak semua orang bisa melakukannya, meskipun banyak yang mengakui bahwa mereka mampu. Dalam sebuah penelitian mengungkapkan, cara tercepat mengetik di keyboard adalah dengan belajar menyentuh, akan tetapi syarat pengguna harus melihat keyboard.

Menurut mereka, rata-rata juru ketik terlatih mencapai 80 kata dalam waktu 1 menit. Namun, jika menggunakan metode melihat keyboard bisa mencapai 72 kata permenit.

Dilansir dari laman Dailymail, Profesor psikologi Gordon Logan menyampaikan berdasarkan hukum dasar psikologi, untuk melatih keterampilan motorik halus penguna komputer disarankan menggunakan jari yang konsisten. Dengan cara tersebut,  adalah hal tercepat dan paling efektif.

Ia juga menyatakan jika sentuhan juru ketik menggunakan tepi yang pasti dalam kecepatan mengetik. Sedangkan pengguna yang mengetik tidak sesuai dengan standar jutrsu bisa sehandal juru ketik, asalkan masih melihat keyboard.

Berdasarkan sejarah, tahun 1880 kursus mengetik pertama dilakukan guna membiasakan penggunanya dengan mesin tik. Sedang pada abad 20, sekolah umum sengaja menambahkan jam pelajaran mengetik pada kurikulum belajar mereka. Kendati antara keyboard yang langsung terkoneksi ke computer lebih modern dibanding mesin tik, namun cara menggunakannya belum modern. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply