Begini Kemeriahan HSN di Kabupaten Ciamis

23/10/2016 0 Comments
Begini Kemeriahan HSN di Kabupaten Ciamis

Kemeriahan HSN di Kabupaten Ciamis dengan aksi makan nasi liwet di sepanjang Jalan Raya Jendral Sudirman. Photo: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kemeriahan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2016 di Kabupaten Ciamis cukup menyedot perhatian publik. Pasalnya, sepanjang Jalan Raya Jendral Sudirman dipadati para santri yang tengah asik menyantap nasi liwet secara bersama.

Ketua panitia HSN Kabupaten Ciamis,  KH. Agus Umar Nawawi, mengaku kewalahan dalam melayani banyaknya santri yang ikut dalam kegiatan tersebut. Meskipun begitu, ia mengaku bahagia karena pertama kalinya perayaan hari santri di Kabupaten Ciamis meriah.

“Nasi liwetnya kami siapkan 100 kastrol untuk para santri. Namun karena saking banyaknya santri, saya pikir kurang nasinya. Tapi Alhamdulillah sebagian pesantren punya inisiatif membawa nasi sendiri, jadi tambah meriah acaranya,” jelasnya kepada HR Online, Sabtu (22/10/2016).

Sebelum puncak kegiatan dengan makan nasi liwet, lanjutnya, kegiatan dimeriahkan sejumlah penampilan kesenian islami, seperti marawis, kosidah, nasyid dan seni lainya.

Sementara itu, Adi Nur Huda (20), salah satu santri dari Ponpes Miftahul Ulum Bangunsirna, mengaku bangga dengan pengakuan keberadaan santri melalui HSN, khususnya di Ciamis.

“Saya sangat bersyukur adanya kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan tahun berikutnya lebih meriah lagi dengan penampilan khas para santri,” katanya. (Heri/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Di Ciamis, 500 Meter Nasi Liwet Meriahkan Hari Santri Nasional

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!