Belum Bayar Pajak, 60 Kendaraan di Banjar Terjaring Razia KTMDU

11/10/2016 0 Comments
Belum Bayar Pajak, 60 Kendaraan di Banjar Terjaring Razia KTMDU

Pengendara motor terjaring petugas dalam operasi KTMDU yang digelar Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan (Dispenda) wilayah Kota Banjar, bersama Polresta, Sub Denpom dan Dishubkominfopar Kota Banjar, di perempatan Jalan BKR. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan (Dispenda) wilayah Kota Banjar, bersama Polresta, Sub Denpom dan Dishubkominfopar Kota Banjar, menggelar operasi Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di perempatan Jalan BKR, Senin (11/10/2016). Dalam operasi tersebut, sedikitnya 60 kendaraan roda empat maupun roda dua berhasil terjaring petugas.

Tidak sedikit dari mereka yang belum membayar pajak dan terpaksa harus membayar di tempat. Alhasil, sebanyak 25 sepeda motor dan 5 mobil langsung membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Untuk kendaraan dinas sudah tidak ada yang terjaring, karena mereka sadar bayar pajak. Sementara masyarakat masih ada yang belum sadar bayar pajak,” terang Kepala Kantor Cabang Pelayanan Dispenda wilayah Kota Banjar, H. Ateng Kusnandar, kepada HR Online.

Dia juga menjelaskan, bahwa operasi ini merupakan salah satu bentuk pencapaian target bagi kendaraan yang belum daftar ulang, atau belum bayar pajak kendaraan. Sementara, kesadaran masyarakat dalam mengurus bea balik nama di Kota Banjar diakuinya cukup tinggi.

“Insya Allah target PKB tahun ini tercapai dan sampai hari Sabtu kemarin sudah mencapai 78 persen. Untuk bea balik nama kendaraan roda 2 sudah aman, yakni mencapai 100,8 persen,” ungkap Ateng.

Pihaknya berharap, target PKB bisa tercapai pada Desember akhir tahun ini. Karena hal ini sudah diperhitungkan sesuai kenaikan PKB di APBD perubahan sebelumnya. Dari pencapaian target itu, nantinya akan dikembalikan ke daerah untuk pembangunan. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!