BMW Perkenalkan Motor dengan Teknologi Super Canggih

15/10/2016 0 Comments
BMW Perkenalkan Motor dengan Teknologi Super Canggih

BMW Motorrad Vision Next 100 Daily Mail.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW, membuat prototip motor yang mampu menyeimbangkan dirinya sendiri sehingga tidak akan jatuh karena sangat imbang. Bahkan saking seimbangnya, pengendara motor tak perlu lagi memakai helm.

Dalam pembuatan motor tersebut, BMW mengambil celah antara kebutuhan berkendara motor serta bahayanya yang mengintai pengendaranya. Dilansir dari Daily Mail, motor prototip yang diberi nama Motorrad Vision Next 100, dirilis sebagai perayaan 100 tahun BMW di bidang bisnis otomotif.

Agar motor yang juga ‘zero-emissions’ ini bisa menjadi seimbang kuncinya adalah pada bagian ban, di mana rodanya didesain untuk berdiri stabil meskipun setelah ‘dimiringkan’ untuk berbelok. Bahkan, keadaan itu tetap terjaga meski motor sedang berhenti. Makanya BMW tidak merekomendasikan pengendaranya untuk menggunakan helm.

Salah satu keunikan lainnya dari Motorrad Vision Next 100 ini adalah ‘flexframe, yaitu frame fleksibel dari depan ke belakang. Ini menandakan bahwa motor tersebut dapat dikendarai tanpa berbagai ‘sendi’ frame yang biasa ditemukan pada motor konvensional. Sebab, dengan membelokan stang setir, maka keseluruhan frame akan ikut bergerak dan mengubah arah dari motor saat berjalan.

Kecanggihannya tak hanya ada di fisik motor saja, karena pengendara pun dapat berinteraksi dengan motor hanya dari sebuah kacamata digital yang bentuknya sangat futuristik. Kacamata ini mampu memberikan berbagai data, seperti kecepatan serta keadaan di depan pengendara. Informasi tersebut muncul melalui perintah yang dilakukan dengan pergerakan mata.

Wow, sangat menarik bukan? Namun, mahalnya biaya produksi massal membuat Motorrad Vision Next 100 tidak akan muncul dalam waktu dekat. Diprediksi paling lambat sebelum tahun 2030. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!