Bocah 5 Tahun Tenggelam di Pangandaran Akhirnya Ditemukan

23/10/2016 1 Comment
Bocah 5 Tahun Tenggelam di Pangandaran Akhirnya Ditemukan

Proses evakuasi korban tenggelam oleh Tim SAR Gabungan. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Setelah upaya pencarian korban tenggelam yang merupakan warga Dusun Cirapuan, Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, sejak pukul 17.00 WIB, Sabtu (22/10/2016), akhirnya Tim SAR Kabupaten Pangandaran menemukan Septian (5) dalam keadaan tak bernyawa pada pukul 07.50 WIB sekitar 500 meter dari lokasi kejadian, Minggu (23/10/2016).

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan oleh Tim SAR gabungan dengan Basarnas, Kansar Bandung, Polsek Padaherang, Koramil Padaherang, Tagana Kabupaten Ciamis, SAR jeram seribu dan tim SAR dari Kabupaten Pangandaran,” ujar Sutan Abdul Rosyid, Ketua Potensi SAR Kabupaten Pangandaran, kepada HR Online, Minggu (23/10/2016).

Menurutnya, dalam proses pencarian dengan mengerahkan tim yang dibagi menjadi 3 kelompok, yakni tim menyusuri dari lokasi kejadian hingga bendungan ke 2, tim dari bendungan ke 2 hingga bendungan ke 3, dan tim yang menyusuri dari bendungan ke 3 hingga ke muara.

“Setelah ditemukan, korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan,” tutupnya.

Sebelumnya, Septian (5) tengah bermain bersama 3 orang temannya di sekitar Sungai Cirapuan sekitar pukul 17.00 WIB. Namun karena Septian terpeleset, akhirnya ia tenggelam dan terbawa arus sungai hingga akhirnya ditemukan tak bernyawa. (Mad/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Tragis, Bocah 5 Tahun di Pangandaran Tenggelam di Sungai

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply