BPBD Pangandaran Sebut Banjir Akibat Kontur Tanah Rendah

10/10/2016 0 Comments
BPBD Pangandaran Sebut Banjir Akibat Kontur Tanah Rendah

Photo: ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Pangandaran dan wilayah sekitar merupakan kondisi cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini. Sebelumnya terjadi angin puting beliung yang selanjutnya disusul banjir bandang serta longsor.

Kepala BPBD Pangandaran, Nana Ruhena, mengatakan, kejadian banjir di Pangandaran rata-rata di tempat yang dataran tanahnya rendah.

“Kami sekuat tenaga membantu korban banjir bandang yang ada di Pangandarandan berusaha secara maksimal, meskipun petugas kami terbatas,” ujarnya kepada HR Online, Senin (10/10/2016).

Nana mengungkapkan, banjir yang paling parah terjadi di Kecamatan Padaherang, tepatnya di Dusun Patinggen, Desa Karangpawitan. Karena menginggat tempat tersebut jarang banjir, Nana memprioritaskan penyelamatan kepada warga yang masih terjebak banjir.

“Semua warga yang terkena dampak banjir kami evakuasi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan yang masih terjebak langsung dievakuasi oleh tim kami. Seluruh wilayah yang terendam banjir akan kita data semua,” tutupnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!