Bupati Ciamis: Gerakan Pramuka Lahirkan Generasi Muda Berkarakter

14/10/2016 0 Comments
Bupati Ciamis: Gerakan Pramuka Lahirkan Generasi Muda Berkarakter

Para siswa pramuka saat mengikuti kegiatan gerakan pramuka di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Kamis (13/10/2016). Photo : Tantan/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, Drs. H. Iing Syam Arifin mengatakan, gerakan pramuka harus menjadi pilihan utama bagi para pemuda dan seluruh siswa. Dikarenakan, target dari gerakan pramuka yaitu memiliki kualitas yang berkarakter.

“Pendidikan pramuka mampu melahirkan kualitas generasi muda yang berkarakter,” kata Iing seusai melantik pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka dan peresmian Kantor Pramuka Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (13/10/2016).

Menurutnya, banyak kegiatan yang bisa menumbuhkan jiwa kepramukaan, yang harus ditanamkan kepada pemuda dan siswa.

”Masih banyak hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan kepramukaan khususnya di Kecamatan Sukadana yang perlu diupayakan,” ucapnya.

Iing menambahkan, pemuda dan siswa harus berusaha agar gerakan pramuka lebih bermanfaat, dan senantiasa berusaha untuk meningkatkan serta memajukan gerakan pramuka.

Iing juga mengingatkan, kepada seluruh pengurus baru, bahwa pengurus gerakan pramuka adalah panggilan jiwa relawan dan panggilan nurani.

“Oleh karena itu, harus terbangun jiwa komitmen serta ikatan bathin, sehinggga dapat melanjutkan gerakan pramuka di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Tantan/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!