Bupati Ciamis Himbau Warga Tidak Buang Sampah ke Sungai

18/10/2016 0 Comments
Bupati Ciamis Himbau Warga Tidak Buang Sampah ke Sungai

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, meminta masyarakat di wilayah zona empat tidak membuang sampah di sembarang tempat, sepertihalnya ke sungai. Menurut Iing, saran itu untuk mencegah air sungai meluap dan banjir.

“Bencana alam banjir yang terjadi di wilayah zona empat bisa dibilang cukup besar. Tapi Alhamdulilah kali ini airnya cepat surut. Apalagi sungainya, sudah dinormalisasi,” katanya, saat berkunjung ke Puskemas Banjarsari, Senin (10/10/2016) pekan lalu.

Pada kesempatan yang sama, Iing juga meminta Puskemas Banjarsari selau siap sedia menangani masyarakat yang memerlukan penanganan medis, khususnya masyarakat yang baru-baru ini terkena dampak musibah banjir. 

Selain itu, Iing juga menyarankan kepada Puskesmas Banjarsari agar bangunan baru yang terdapat di Desa Ciherang mulai dipergunakan untuk pelayanan kesehatan.

Kepala UPTD Puskesmas Banjarsari, Gusdiana, ketika ditemui Koran HR, mengatakan, paska banjir ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskemas terkena dampak. Pihaknya terpaksa harus membersihkan ruangan tersebut dari kotoran lumpur. 

“Untungnya saat kejadian, ruangan UGD tidak sedang tidak banyak pasien. Sementara kemari, pelayanan dipindahkan ke ruangan lain,” katanya.

Perihal penempatan bangunan baru di Desa Ciherang, Gusdiana, menuturkan, mingi ini akan segera memanfaatkannya. (Andri/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!