Bupati Pangandaran Pantau Layanan Kesehatan di Puskemas

05/10/2016 0 Comments
Bupati Pangandaran Pantau Layanan Kesehatan di Puskemas

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD), Iwan M Ridwan, dan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Pangandaran, Selasa (04/10/2016). Photo : Entang Saeful Rachman/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD), Iwan M Ridwan, dan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Pangandaran, Selasa (04/10/2016).

Sidak tersebut dilakukan dalam rangka memantau secara langsung pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas, sekaligus mengecek kebersihan lingkungan di lokasi pusat pelayanan kesehatan masyarakat umum tersebut.

Bupati Pangandaran, Jeje, ketika dimintai tanggapan, Selasa (04/10/2016), mengaku sengaja melakukan sidak untuk melihat dari dekat kondisi Puskesmas dan pelayanan kesehatan yang diberikan petugas kepada masyarakat.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Pangandaran, Iwan M Ridwan, mengungkapkan, melalui Sidak pihaknya bisa berdialog langsung dengan masyarakat yang sedang menjalani perawatan medis.

Pada kesempatan itu, Jeje dan Iwan mengimbau masyarakat Pangandaran untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) agar terhindar dari serangan penyakit. Terlebih, pasien yang datang ke Puskemas belakangan ini mayoritas terserang typus. (ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!