Bupati Pangandaran Segera Keluarkan Perbup Pendidikan Berkarakter

02/10/2016 0 Comments
Bupati Pangandaran Segera Keluarkan Perbup Pendidikan Berkarakter

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, berencana akan mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) mengenai pendidikan gratis dan pendidikan berkarakter. Perbup tersebut dikeluarkan dari rasa keprihatinan pada generasi bangsa yang kini mengalami degrdasi moral.

“Perbupnya masih digodog, termasuk soal teknis pelaksanaan serta cara bagaimana mengimplentasikan peraturan di dalamnya,” kata Jeje.

Jeje menjelaskan, terdapat tiga aspek yang menjadi pertimbangan dalam peraturan tersebut, diantaranya pendidikan agama, seni budaya serta pramuka. Dia kembali menegaskan bahwa kondisi generasi sekarang sangat memprihatinkan.

Untuk menjaga karakter moral anak bangsa, kata Jeje, Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan berupaya dengan memberikan pendidikan agama kepada anak di sekolah. Menurut dia, cara tersebut sangat efektif.

“Coba saja kita jalan-jalan saat magrib, ada berapa anak yang mengaji di masjid? Kondisi saat ini, anak belajar mengaji itu sangat susah. Sehingga, kami akan mencoba untuk mendatangkan guru ngaji ke sekolah,” tegasnya. (Ntang/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!