Cari Bibit Pemain Futsal, Afkab Ciamis Gelar Tournamen Antar Klub

03/10/2016 0 Comments
Cari Bibit Pemain Futsal, Afkab Ciamis Gelar Tournamen Antar Klub

Tournamen futsal antar klub se Kabupaten Ciamis di Gelanggang Galuh Taruna (GGT), Minggu (2/9/2016). Photo: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Ciamis menggelar tournament futsal antar klub se Kabupaten Ciamis di Gelanggang Galuh Taruna (GGT), Minggu (2/9/2016).

Eksekutif Committe (Esco) Afkab Ciamis, Agus Fatah Hidayat, mengatakan, ajang tersebut guna mencari bibit pemain baru dalam olahraga futsal. Selain itu, para pemain yang berbakat akan langsung direkrut Afkab Ciamis.

“Kita cari bibit pemain handal untuk membela Ciamis dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang,” jelasnya kepada HR Online.

Agus menegaskan, peserta yang mengikuti ajang tersebut dipastikan tidak ada yang dari luar daerah Ciamis. Dia bertujuan mencari bibit unggul asli daerah. Sementara itu, ia bertekad membina pemain yang direkrut secara serius demi membela nama Ciamis dalam ajang Porda nantinya.

“Alhamdulillah ada 24 klub yang ikut. Kami membagi menjadi 2 seri, yakni seri A untuk umur 23 tahun dan B untuk umur 21 tahun,” tutupnya.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, tim yang mengikuti dari seri A U-23 diantaranya tim Aladdin Fortuna, Barechi FC, Cihaurbeuti FC, Cahyani FC, GPC Selecta FC, Rafhy FC, SBR FC, PSG FC, Porap Maleber FC, KSC FC, WBJ FC dan Putra Kerti FC.

Sedangkan untuk seri B U-21 diantaranya Putra SBR FC, Baraya FC, Hajaw FA, IFC, Sukasenang FC, JFX FC, Esteem FC, Panyingkiran FC, Bianco FC, Oxygen FC, BJF 14 FC dan Permata FC.

Ditempat yang sama, Riki Nurdiansyah, salah satu pelatih dari klub Baraya FC, mengaku baru pertama kali menerjunkan anak asuhnya dalam tournamen futsal tingkat Kabupaten. Melalui ajang tersebut, ia berharap bisa menjadi motivasi pemain dalam menunjukan bakatnya.

“Jelas kami berharap ada salah satu dari tim kami bisa direkrut untuk Porda. Tapi, paling penting semua peserta dengan hal ini bisa terangsang untuk lebih berprestasi dan menjadi ajang mencari bibit pemain yang akan membawa nama Ciamis,” katanya. (Heri/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!