Catat, Pasukan Kirab Resolusi Jihad Akan Tiba di Kota Banjar

13/10/2016 0 Comments
Catat, Pasukan Kirab Resolusi Jihad Akan Tiba di Kota Banjar

Rois Syuriah Nahdlatul Ulama Kota Banjar, KH. Mu’in Abdurrohim. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Gema kemeriahan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2016 mendatang ternyata sudah disambut meriah salah satu pesantren di Kota Banjar, Ponpes Miftahul Huda Al Azhar.

Sebagai peringatan yang mengingatkan perjuangan para santri dan kyai dalam memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia melalui Resolusi Jihad NU, sejumlah kegiatan pun digelar di setiap pesantren daerah yang ada di Indonesia, bahkan kirab Resolusi Jihad akan dilaksanakan yang dimulai dari Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, hingga Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

“Alhamdulillah Kota Banjar akan menjadi salah satu tempat singgah Kirab Resolusi Jihad pada Rabu (19/10/2016) mendatang. Rombongan akan melalukan ziarah ke Makam KH. Abdurrohim pendiri Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo,” kata Rois Syuriah Nahdlatul Ulama Kota Banjar, KH. Mu’in Abdurrohim, kepada HR Online disela-sela kegiatan Festival Hadroh di halaman MA Al Azhar Kota Banjar, Rabu (12/10/2016).

Menurutnya, dalam kirab tersebut pasukan santri akan membawa bendera Merah Putih dari Panarukan hingga Anyer yang dilanjutkan dengan upacara HSN yang langsung di pimpin Presiden Joko Widodo.

“Nah untuk menyambut hari kemenangan santri, kami menggelar berbagai kegiatan di pesantren kami, Miftahul Huda Al Azhar, sejak Senin (5/10/2016) hingga puncak acara HSN. Mudah-mudahan semangat mencintai tanah air semakin kuat melaui HSN, khususnya di Kota Banjar,” tutupnya.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, pasukan Kirab Resolusi Jihad akan melakukan perjalanan sangat panjang dan singgah di berbagai daerah untuk berziarah ke makam para tokoh ulama dan wali. Sementara itu, setiap ponpes yang ada di daerah juga ikut andil mengantarkan pasukan Kirab Resolusi Jihad hingga perbatasan daerah yang dilalui. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!