Ciamis Kembali Dikaitkan Dengan Jaringan ISIS

20/10/2016 0 Comments
Ciamis Kembali Dikaitkan Dengan Jaringan ISIS

Capture berita dari situs CNNIndonesia.com. Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

CNN Indonesia melansir catatan soal keterkaitan Kabupaten Ciamis dengan jaringan teror yang terjadi di Indonesia. CNN Indonesia menyebutkan, sejumlah simpatisan ISIS yang kini menjalani proses persidangan diketahui berasal dari Ciamis.

Salah satunya FL (16), pemuda yang pernah mengikuti pendidikan di salah satu pesantren di wilayah Ciamis, diduga kuat menyembunyikan informasi keberadaan terduga teroris bernama Hamzah.

Pasalnya, Detasemen (Densus) 88 Anti Teror, pernah memburu Hamzah karena termasuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Bahkan, sejumlah penangkapan dilakukan Densus 88 paska serangan Thamrin beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar, membenarkan bahwa pelaku penyerangan Pos Polisi di Tangerang pernah mengenyam pendidikan di sebuah Pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Ciamis.   

Seperti dilansir dari viva.co.id, Kamis (20/10/2016), Boy mengungkapkan, Sultan Aziansyah (22), Sultan pergi ke pesantren atas keinginan sendiri pada Oktober 2015. Waktu itu, pihak keluarga mencari Sultan setelah menyadari ada kejanggalan pada prilakunya.

Ciamis Kembali Dikaitkan Dengan Jaringan ISIS

Menurut Boy, pihak keluarga pernah meminta bantuan ke kepolisian Ciamis untuk mengamankan Sultan dari salah satu pesantren agar keluarga bisa membawanya pulang. Tapi sayangnya, waktu itu Sultan berhasil beberapa kali melarikan diri.

Boy menuturkan, pihak keluarga sudah mengkhawatirkan kondisi Sultan setelah terpengaruh oleh ajaran dan pemahaman soal kelompok radikal. Makanya, pihak keluarga terus berusaha menjauhkan Sultan dari pondok pesantren tersebut. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!