Dana Desa Tahap Pertama di Negalasari Ciamis 100 Persen Terserap

17/10/2016 0 Comments
Dana Desa Tahap Pertama di Negalasari Ciamis 100 Persen Terserap

Ilustrasi Dana Desa. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, sudah berhasil merelisasikan sejumlah agenda dan program pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana desa tahap kesatu.

Kepala Desa Neglasari, Deni Nono Sunaryo, ketika ditemui Koran HR, pekan lau, mengatakan, dana desa tahap kesatu sudah seratus persen direalisasikan. Diantaranya, untuk pembanguna infrastruktur jalan rabat beton dan pembangunan tembok penahan tebing (TPT).

“Dana desa tahap pertama yang kami terima sebesar Rp. 390.185.00. Dana itu kami realisasikan untuk pembangunan rabat beton sepanjang 2.745 meter dan lebar 80×2 centimeter. Lokasinya ada di lima titik, diantaranya Dusun Sindangjaya, Cibenda, Cigamping, Girimulya dan Sukamantri. Satu lagi TPT sepanjang 125 meter,” katanya.

Pada kesempatan itu, Deni menuturkan, kini, Pemerintah Desa Neglasari sedang mempersiapkan agenda pembangunan infrastruktur lanjutan yang bersumber dari dana desa tahap kedua.

“Untuk dana desa tahap kedua, kami akan melanjutkan pembangunan di beberapa dusun serta renovasi bendungan di Dusun Angsana,” katanya.

Deni menambahkan, selain menggunakan sumber dari dana desa, pihaknya juga merealisasikan sejumlah agenda program pembangunan desa yang didanai oleh Alokasi Dana Desa (ADD).

“Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai rencana. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia pembangunan serta seluruh warga Desa Neglasari yang telah berpartisipasi dalam mendukung pembangunan di desa,” katanya. (Suherman/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!