Di Ciamis, Pencuri Spesialis Warung Gondol 7 BPKB dan STNK

21/10/2016 0 Comments
Di Ciamis, Pencuri Spesialis Warung Gondol 7 BPKB dan STNK

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Aksi pencurian spesialis warung di siang bolong menggegerkan warga Dusun Jetak RT 05 RW 01 Desa Sindangsari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis. Pasalnya, 2 warung yang berjarak cukup dekat mengalami hal yang sama.

Nunung, salah satu korban, mengatakan, kejadian berawal sekitar pukul 09.00 WIB, pelaku yang mengendarai motor berhenti untuk membeli jajanan di warung miliknya. Dengan modus memesan 4 bungkus pecel dan 2 bungkus bubur ayam, pelaku memanfaatkan kesibukan Nunung untuk beraksi.

“Ketika pelaku datang, saya langsung membuatkan pesanan yang telah ia pesan. Saya tidak ada rasa curiga sedikit pun kepada pelaku, karena posisi pelaku tepat berada dibelakang saya,” kata Nunung kepada HR Online, Jum’at (21/10/2016).

Menurutnya, diduga pelaku menyelinap ke belakang disaat sedang menyiapkan pesanan. Dia baru sadar setelah pelaku pergi meninggalkan pesanan dan tidak kembali lagi. Ternyata firasat buruknya benar-benar terjadi, sebanyak 7 buah BPKB dan STNK mobil dari berbagai merk yang berada di dalam tas raib.

“Diduga pelaku masuk dari ruangan tempat menyimpan barang dagangan alat variasi mobil. Karena tidak ada barang berharga, akhirnya pelaku masuk kedalam kamar dan menggasak satu buah dompet yang berisi uang Rp.700 ribu, surat-surat perhiasan dan tas selempang yang berisi 7 BPKB serta STNK mobil yang siap dijual,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Enok salah seorang pemilik warung juga mengalami hal serupa. Pasalnya, sekitar 30 menit sebelum kejadian menimpa Nunung, ia mengalami kehilangan satu buah dompet beserta KTP. Sedangkan ciri-ciri pelaku sama persis dengan kejadian yang menimpa Nunung.

“Modus dan ciri-cirinya sama seperti yang menimpa Nunung. Saya harap pelaku segera ditangkap agar tidak meresahkan warga,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, dua warung yang berada di sekitar jalur provinsi antara Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya tersebut mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sedangakan kasus tersebut telah ditangani oleh pihak Kepolisian Sektor Cikoneng Kabupaten Ciamis. (Tantan/R6/HR-Online) 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!